• November 30, 2023
Juan Pablo Ángel

Pencetak Gol Penalti Terburuk di Premier League

Siapa pencetak gol terburuk di Premier League? Suksesnya tendangan penalti memang bukan hanya soal skill, tapi juga soal ketangguhan mental.

Penalti merupakan salah satu momen yang menentukan jalannya pertandingan. Sebuah tim bisa memenangkan pertandingan dan meraih gelar juara dengan satu tendangan penalti. 

Saat seorang pemain menjadi sorotan di seluruh stadion, apalagi saat menit-menit terakhir ketika gol penalti menjadi penentu pertandingan, atau bahkan gelar juara, kekuatan mental menjadi faktor penting dalam mengonversi penalti.

Jadi siapa pencetak gol terburuk di Premier League? Berikut daftar pemain dengan konversi penalti terburuk di Premier League, menurut data Opta.

Baca juga: Pencetak Gol Penalti Terbaik di Premier League

Juan Pablo Ángel merupakan pencetak gol terburuk di daftar ini pemain yang minimal mengambil 10 tendangan penalti. Ia hanya mencetak setengah dari 10 penalti yang diambilnya untuk Aston Villa antara Oktober 2001 hingga Oktober 2006.

Penyerang asal Kolombia tersebut mencetak empat dari lima penalti pertama. Namun gagal dalam empat penalti selanjutnya. Lebih parah lagi, dua penalti tersebut terjadi pada partai yang sama. Ketika dua penaltinya ditepis kiper Fulham Edwin van der Sar pada Februari 2005.

Ángel menjadi salah satu dari tiga pemain yang gagal dua penalti dalam satu laga. Lainnya adalah Darren Bent untuk Sunderland saat melawan Tottenham pada April 2010, saat ia mengambil tiga penalti dan gagal mengonversi dua di antaranya. Lalu Saido Berahino untuk West Brom melawan Watford pada April 2016.

Berikut daftar pengambil penalti terburuk

Juan Pablo Ángel

Penalti: 10

Gol: 5

Persentase: 50,0%

Juan Pablo Ángel
Juan Pablo Ángel

Steed Malbranque

Penalti: 10

Gol: 5

Persentase: 60,0%

Dwight Yorke

Penalti: 10

Gol: 6

Persentase: 60,0%

Kevin Phillips

Penalti: 18

Gol: 11

Persentase: 61,1%

Baca juga: Rekor Lionel Messi vs Cristiano Ronaldo Sepanjang Masa

Aleksandar Mitrovic

Penalti: 13

Gol: 8

Persentase: 61,5%

Wilfried Zaha

Penalti: 11

Gol: 7

Persentase: 63,6%

Paul Pogba

Penalti: 11

Gol: 7

Persentase: 63,6%

Michael Owen

Penalti: 21

Gol: 14

Persentase: 66,7%

Christian Benteke

Penalti: 15

Gol: 10

Persentase: 66,7%

Wayne Rooney

Penalti: 11

Gol: 10

Persentase: 67,6%

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *