• January 26, 2024
James Maddison. (Foto: twitter.com/SpursOfficial)

Ange Postecoglou Pastikan James Maddison Siap Main Lawan Manchester City

Pelatih Tottenham Hotspur Ange Postecoglou memastikan pemain bintangnya James Maddison siap bermain melawan Manchester City pada putaran keempat FA Cup, Sabtu (27/1) dini hari WIB.

Maddison yang didatangkan dari Leicester City pada musim panas lalu, sudah absen sejak November lalu ketika mengalami cedera pada pergelangan kaki pada laga kontra Chelsea.

Setelah dua bulan menjalani rehabilitasi dan pemulihan, gelandang serang Inggris berusia 27 tahun ini siap kembali bermain.

Selain itu, juga terdapat kabar positif soal Ben Davies dan Dane Scarlett yang juga telah kembali berlatih setelah cedera. Namun Giovani Lo Celso masih tetap absen.

“Dia berlatih sepanjang minggu dan dia baik-baik saja.” kata Postecoglou, dilansir dari Sky Sports.

“Dia tersedia dan siap untuk menjadi starter. Ketika seseorang tersedia, saya menganggap mereka siap untuk menjadi starter.”

“Apakah mereka melakukannya atau tidak, tergantung pada apa yang saya lihat dengan orang lain besok dan saya biasanya membuat keputusan itu pada hari pertandingan.”

“Seperti yang saya katakan, keindahannya adalah dia melewati minggu ini dengan sangat baik dan siap untuk bermain.”

Baca juga: Phil Foden Sebut Manchester City Masih Punya Peluang Raih Treble Lagi Musim Ini

Maddison tampil gemilang di awal kariernya bersama tim asal London Utara tersebut.

Ia yang menjadi pemain kunci bersama Son Heung Min, sudah mencetak tiga gol dan enam asis dari 11 laga di Premier League.

“Senang rasanya memiliki Madders (sapaan Maddison) kembali dan Micky [van de Ven] serta [Cristian] Romero kembali dan menjalani minggu-minggu latihan yang baik,” lanjut Postecoglou.

“Itu hanya membantu kemampuan kami untuk mempersiapkan tantangan ke depan.”

“Kami telah melalui periode yang sulit. Kami masih memiliki beberapa pemain yang absen namun saya pikir bahkan dengan itu, penampilan kami berada pada level yang baik dan para pemain benar-benar menerima apa yang kami coba lakukan.”

“Kami telah mempersiapkan diri sekarang untuk menyelesaikan musim liga dengan baik dan meraih piala yang bagus.”

“Khususnya, bagi Maddison, sisi kreatifnya tidak terlalu banyak di liga yang seperti dia dan kami harus menutupi ketidakhadiran itu dengan cara yang berbeda.”

“[Dejan] Kulusevksi bermain di sana, Gio [Lo Celso] masuk ke sana dan mencetak beberapa gol untuk kami. Tiga pemain depan kami benar-benar bangkit dan mencetak gol dari bola mati.”

“Keindahannya adalah ketika Madders kembali, mereka tidak hanya bergantung padanya, padahal di awal musim kami mungkin sedikit tapi lebih bergantung padanya.”

“Kami menyadari melalui periode ini bahwa kami tidak punya tapi kehadirannya di sana tentu menambah hal itu juga.”

Tottenham mencapai putaran empat FA Cup musim ini usai sebelumnya menang 1-0 atas Burnley.

Sementara Manchester City yang merupakan juara bertahan, lolos ke babak ini usai menang telak 5-0 atas Huddersfield Town.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *