• December 11, 2023
Sean Dyche. (Foto: twitter.com/Everton)

Everton Berjuang Keras Hindarkan Zona Degradasi Meski Dapat Hukuman 10 Poin

Everton menjanjikan timnya akan berjuang keras untuk terhindar dari zona degradasi usai tim berjuluk the Toffees ini mendapatkan hukuman pengurangan 10 poin, seperti yang diungkapkan oleh pelatihnya Sean Dyche.

Seperti yang diketahui, Everton menerima hukuman penalti pengurangan 10 poin karena melanggar aturan finansial, yang melebihi batas kerugian tim-tim di Premier League.

Baca juga: Di Mana Peraih Gelar Golden Ball di Piala Dunia U17 Saat Ini? (Bagian 1)

Hukuman ini membuat Everton terjun ke zona merah. Namun kemenangan atas Nottingham Forest, Newcastle United, dan Chelsea, berhasil membawa the Toffees keluar dari zona degradasi.

“Kami tidak tahu apakah hal itu akan kembali, jadi oleh karena itu kami tidak dapat menjamin hal itu,” kata Dyche soal pengurangan poin setelah kemenangan 3-0 atas Newcastle pada Jumat (8/12) lalu.

“Jadi apa yang bisa kami jamin? Kami bisa menjamin mentalitas kami. Teruslah berjuang keras.”

“Hal yang mendasari sebuah tim yang kuat bukan hanya kualitasnya. Ini adalah perasaan dari grup… lari yang keras, kerja keras, tetapi untuk satu sama lain,” katanya.

“Ada sesuatu tentang suporter ketika mereka dapat mencium baunya dalam sebuah tim, dan saya pikir mereka bisa… Anda memiliki tim yang terhubung dan sangat peduli dengan apa yang mereka lakukan dan itu terlihat melalui penampilan mereka. Dan saya pikir para penggemar benar-benar hormati itu.”

Everton saat ini berada di posisi 17 dengan 13 poin, unggul empat poin dari zona merah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *