• December 19, 2023
Jakub Kiwior. (Foto: twitter.com/Arsenal)

Milan dan Napoli Rebutan Bek Arsenal Ini

AC Milan dan Napoli menjadi dua klub terdepan di Serie A yang ingin mendatangkan bek Arsenal, Jakub Kiwior.

Bek tengah asal Polandia berusia 23 tahun tersebut bergabung dengan Arsenal dari klub Serie A Spezia pada Januari lalu dengan harga sebesar 25 juta euro.

Ia merupakan salah satu bek muda berpotensial sebelum pindah ke Premier League, dengan lebih dari 100 penampilan di level senior.

Baca juga: Jersey Messi di Piala Dunia 2022 Laku Dilelang Seharga 121 Miliar Rupiah 

Namun di bawah asuhan Mikel Arteta, Kiwior sulit mendapatkan waktu bermain karena persaingan ketat di lini belakang. Sebagai bek tengah yang di posisi kiri, ia bersaing dengan Gabriel Magalhães. Situasi ini kadang membuat Kiwior harus ditempatkan sebagai bek kiri.

Total Kiwior tampil dalam 21 pertandingan dan menciptakan satu gol, dengan total 1063 menit bermain.

Menurut media Italia TMW, Napoli tertarik untuk mendatangkan Kiwior pada Januari ini. Namun juara bertahan Serie A tersebut harus menemukan penawaran yang tepat, sebab Arsenal tidak tertarik dengan skema peminjaman pemain. The Gunners hanya tertarik dengan biaya pembelian minimal 25 juta euro.

Di sisi lain, Milan juga tertarik dan siap menjadi pesaing untuk mendatangkan Kiwior. Situasi ini akan memanaskan bursa transfer musim dingin.

Baca juga: Pencetak Gol Terbanyak Dalam Satu Tahun Kalender

Sebagai alternatif, Napoli juga melirik Clement Lenglet, bek Barcelona yang saat ini menjalani masa peminjaman di Aston Villa. Napoli bisa memanfaatkan situasi di mana Lenglet tidak banyak mendapatkan waktu bermain bersama klub Premier League tersebut.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *