• December 19, 2023
Tom Lockyer. (Foto: twitter.com/lutontown)

Christian Eriksen Berikan Dukungan Kepada Tom Lockyer Pasca Insiden Henti Jantung

Gelandang serang Manchester United Christian Eriksen memberikan dukungan kepada kapten Luton Town, Tom Lockyer, yang menderita henti jantung pada partai Premier League kontra Bournemouth, Sabtu (16/12) lalu.

Pertandingan tersebut kemudian dihentikan pada menit ke-65 ketika skor imbang 1-1. Saat itu Lockyer terkulai lemas di tengah lapangan tanpa adanya kontak dengan pemain lain.

Baca juga: Pencetak Gol Terbanyak Dalam Satu Tahun Kalender

Seperti yang diketahui, Eriksen juga mengalami kejadian serupa, yang dideritanya saat membela tim nasional Denmark pada Piala Eropa 2020 lalu.

“Saya telah membaca dan melihat apa yang terjadi dan saya berharap dia baik-baik saja, meluangkan waktu, berada dalam kondisi sehat dan keluarganya ada untuk mendukungnya. Saya berharap dia baik-baik saja,” kata Eriksen kepada BetFred, dikutip dari Goal.

“Saran saya kepadanya adalah membuat keputusan terbaik yang Anda bisa. Jika dokter meminta Anda melakukan hal lain maka Anda harus menghormatinya dan melihat apa yang dapat Anda lakukan.”

“Tidak ada yang bisa menghalangi Anda, tapi pada akhirnya semuanya tergantung pada perasaannya dan apa yang dikatakan dokter. Dia harus membuat keputusan bersama keluarganya, tapi dia harus meluangkan waktu dan fokus pada dirinya sendiri.”

Baca juga: Seluruh Pemenang Golden Ball Dalam Sejarah Piala Dunia U17

Kejadian yang menimpa Lockyer bukan yang pertama kalinya terjadi. Pemain tim nasional Wales ini sebelumnya juga pingsan pada partai final play-off promosi ke Premier League pada Mei lalu. Ia lalu menjalani operasi untuk memperbaiki fibrilasi atrium. Ia lalu diperbolehkan untuk melanjutkan kariernya sebagai pemain sepak bola.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *