• December 20, 2023

Eddie Howe Kesal Dengan Tekel Keras Moises Caicedo

Pelatih Newcastle United Eddie Howe kesal dengan tekel yang dilakukan pemain Chelsea Moises Caicedo yang mengakibatkan Anthony Gordon mengalami cedera, pada partai EFL Cup, Rabu (20/12) dini hari WIB.

Pada partai perempat final EFL Cup tersebut, Newcastle tersingkir lewat babak adu penalti, setelah lebih dulu skor imbang 1-1 dalam waktu normal.

Baca juga: Pencetak Gol Terbanyak Dalam Satu Tahun Kalender

Insiden sebut terjadi ketika Caicedo melancarkan tekel dengan kaki tinggi, yang membuat Gordon terpaksa ditarik keluar pada babak kedua.

Bukan hanya Gordon, Emil Krafth juga harus ditarik keluar usai menerima tekel keras dari Levi Colwill.

“Emil (Krafth) terlalu sakit untuk melanjutkan – dia mendapat luka parah di tulang keringnya yang cukup sakit saat ini,” kata Howe, dilansir dari Sky Sports

“(Gordon) Anthony juga sama. Saya pikir itu adalah tekel yang sangat buruk terhadapnya dan jenis tekel yang tidak ingin Anda lihat membuat salah satu pemain menyerang kami keluar dari permainan, dan lagi-lagi dia sangat kesakitan saat ini. “

Ditanya apakah Caicedo seharusnya dikeluarkan dari lapangan, Howe menambahkan, “saya akan melanjutkan apa pendapat orang lain dan bukan pendapat saya – Saya belum melihatnya sendiri tetapi orang-orang mengatakan kepada saya bahwa mereka pikir itu adalah kartu merah.”

Baca juga: Seluruh Pemenang Golden Ball Dalam Sejarah Piala Dunia U17

Pada laga tersebut, Newcastle yang datang sebagai tim tamu lebih dulu unggul lewat gol Callum Wilson pada menit ke-16. Namun Mikhailo Mudryk berhasil memaksa pertandingan ke babak adu penalti dengan golnya pada menit ke-90+2 yang memaksimalkan blunder dari Kieran Trippier.

Trippier melanjutkan mimpi buruknya setelah gagal menuntaskan tugasnya dari titik putih pada babak adu penalti.

Kiper Chelsea Dorde Petrovic lalu menepis tembakan Matt Ritchie untuk membawa Chelsea ke semifinal.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *