• December 26, 2023
Mikel Arteta. (Foto: twitter.com/Arsenal)

Arsenal Imbangi Liverpool di Anfield, Mikel Arteta: Partai Paling Menegangkan Dalam 20 Tahun

Pelatih Arsenal Mikel Arteta menyebut partai melawan Liverpool yang berakhir imbang 1-1 merupakan partai paling menegangkan yang dijalaninya dalam 20 tahun terakhir.

Pada laga yang berlangsung di Anfield pada Minggu (24/12), Arsenal yang datang sebagai tim tamu unggul lebih dulu pada menit ketiga via sundulan Gabriel Magalhaes.

Baca juga: Pencetak Gol Terbanyak Dalam Satu Tahun Kalender

Namun harapan Arsenal untuk meraih kemenangan di Anfield untuk pertama kalinya sejak 2012 pupus setelah Mohamed Salah mencetak gol cantik sebelum turun minum.

Arsenal dan Liverpool sama-sama mencoba mencari gol kemenangan di sisa pertandingan. Namun kedua tim harus puas dengan satu angka.

Hasil ini membuat Arsenal masih berada di puncak klasemen dengan 40 angka dari 18 laga, unggul satu poin dari Liverpool dan Aston Villa.

“Itu adalah pertandingan sepak bola yang luar biasa, salah satu pertandingan paling intens dan sibuk yang pernah saya saksikan dalam 20 tahun di liga ini,” kata Arteta, dikutip dari situs resmi Arsenal.

“Kualitas, niat kedua tim… Sungguh luar biasa menyaksikannya dan kami sebagai tim dengan para pemain bersedia bermain di level itu, memiliki keberanian untuk bermain di level itu, tekad dan keyakinan untuk melakukan apa yang telah kami lakukan di sini, saya pikir para pemain saya pantas mendapatkan pujian yang sangat besar.”

Baca juga: Seluruh Pemenang Golden Ball Dalam Sejarah Piala Dunia U17

Salah satu keunggulan Arsenal pada musim ini adalah lini belakang. Pasangan bek tengah William Saliba dan Gabriel, serta gelandang bertahan Declan Rice membuat lini depan Arsenal tidak perlu khawatir meninggalkan lini belakang.

“Ketiganya sangat fenomenal, namun menurut saya keseluruhan tim dan cara kami mencapai level yang mereka capai hari ini, adalah salah satu performa Liverpool terbaik yang pernah saya lihat tahun ini,” lanjut pelatih asal Spanyol ini.

“Mereka membuat hidup menjadi sangat sulit. Pertandingan menjadi sangat, sangat kacau, penonton juga memprovokasi, tetapi kami menangani situasi dengan sangat baik.”

Pada laga selanjutnya, Arsenal baru akan kembali bertanding pada Jumat (29/12) dini hari WIB melawan West Ham United.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *