• January 12, 2024

Nigeria Kembali Dilanda Cedera Menjelang Piala Afrika

Nigeria kembali dilanda cedera menjelang Piala Afrika 2023, setelah Umar Sadiq terlempar dari skuad karena masalah pada lututnya. Ia kemudian digantikan oleh Paul Onuachu, seperti yang dikonfirmasi pada Jumat (12/1).

Sebelumnya tim nasional Nigeria sudah kehilangan pemain depan Bayer Leverkusen Victor Boniface dan Wilfred Ndidi, yang mengalami cedera saat membela Leicester City.

Baca juga: Resmi Tinggalkan Manchester United, Jadon Sancho Kembali ke Dortmund Sebagai Pemain Pinjaman

Rekan setim Ndidi di klub Kelechi Iheanacho juga masih mengalami cedera dan tengah dipantau proses pemulihannya sebelum turnamen.

Sadiq yang membela klub La Liga Real Sociedad sudah lama diragukan karena memiliki masalah lutut. Ia lalu dipastikan tidak ikut ke Piala Afrika yang akan digelar di Pantai Gading dua hari sebelum laga pertama mereka melawan Guinea Khatulistiwa.

https://twitter.com/NGSuperEagles/status/1745694965173260699

Penggantinya, Onuachu, merupakan pemain berusia 29 tahun yang saat ini membela klub Turki Trabzonspor sebagai pemain pinjaman dari Southampton.

Ia telah mencetak sembilan gol di liga dari 15 laga sebagai starter. Ia terakhir bersama timnas Nigeria pada Maret 2023 lalu.

Nigeria tergabung pada Grup A bersama tuan rumah Pantai Gading, Guinea Khatulistiwa dan Guinea-Bissau.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *