• January 15, 2024
Nacho. (Foto: twitter.com/realmadrid)

Raih Gelar Pertama Sebagai Kapten Real Madrid, Nacho: Ini Spesial

Nacho mengungkapkan kesenangannya usai meraih gelar pertama sebagai kapten Real Madrid, yang menjadi juara Supercopa de Espana dengan mengalahkan Barcelona di partai final, Senin (15/1) dini hari WIB.

Bermain di KSU Stadium, Riyadh, Arab Saudi, Madrid tampil gemilang pada laga ini. Khususnya Vinicius Junior yang mencetak hattrick dalam 39 pertama.

Baca juga: Resmi Tinggalkan Manchester United, Jadon Sancho Kembali ke Dortmund Sebagai Pemain Pinjaman

Pemain sayap Brasil berusia 23 tahun ini membuka skor pada menit ketujuh, sebelum menggandakan kedudukan tiga menit kemudian.

Robert Lewandowski memangkas jarak pada menit ke-33 dengan tendangan volinya yang menembus gawang Madrid yang dijaga Andriy Lunin

Madrid lalu mengembalikan keunggulan dua gol lewat Vinicius yang mencetak hattrick pada laga ini lewat tendangan penalti, setelah sebelumnya dijatuhkan oleh Ronald Araujo.

Vinicius kembali berperan ketika Madrid mencetak gol keempat pada menit ke-64, dengan umpannya ke area berbahaya, yang disapu oleh pemain Barca. Namun bola jatuh ke kaki Rodrygo yang menjadikan skor 4-0.

“Bulu kuduk saya berdiri. Ini adalah minggu yang berat dengan dua pertandingan yang sangat sulit. Pada akhirnya salah satu impian saya menjadi kenyataan, yaitu memenangkan gelar pertama saya sebagai kapten. Ini bukan yang pertama, tapi ini istimewa,” kata Nacho, dilansir dari situs resmi Madrid.

Baca juga: Pencetak Hattrick di Boxing Day Premier League

“Kami tahu kami bermain bagus. Kami hanya kalah satu kali sepanjang musim. Kami kuat secara fisik dan mental, dan itu penting dalam pertandingan seperti ini. Tidak mudah untuk unggul secepat ini melawan tim seperti Barcelona, tapi dengan keyakinan kami, menurutku itu bisa dimengerti”.

“Kami penuh percaya diri, kami menjalani musim yang hebat dan ini sangat bagus bagi kami untuk menjaga momentum ini dan bahkan menjadi lebih baik.”

Tak lupa juga Nacho memberikan pujian kepada Vinicius yang bermain gemilang pada laga tersebut.

“Dia pemain yang spektakuler, sungguh luar biasa betapa hebatnya permainan yang dia jalani untuk bisa mengangkat trofi,” puji Nacho.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *