• January 16, 2024
Jose Mourinho. (Foto: twitter.com/officialasroma)

AS Roma Pecat Jose Mourinho Usai Hasil Buruk di Serie A

AS Roma telah resmi memecat pelatihnya Jose Mourinho pada Selasa (16/1), menyusul rentetan hasil buruk pada musim ini.

Pelatih asal Portugal berusia 60 tahun ini berhasil membawa Roma meraih gelar juara Europa Conference League pada 2022, disusul dengan final Europa League satu musim setelahnya.

Namun hasil buruk terutama pada beberapa laga terakhir, membuat Roma memilih untuk pisah jalan bersama sang pelatih.

“AS Roma dapat mengonfirmasi bahwa José Mourinho dan staf kepelatihannya akan segera meninggalkan klub,” tulis Roma dalam situs resminya.

“Mourinho diumumkan sebagai pelatih ke-60 Giallorossi pada Mei 2021.”

“Dia memimpin tim untuk memenangkan Europa Conference League di Tirana pada 25 Mei 2022, dan ke final Europa League di Budapest musim lalu.”

“Pembaruan lebih lanjut mengenai staf pelatih Tim Utama yang baru akan segera menyusul.”

Baca juga: Raih Gelar Pertama Sebagai Kapten Real Madrid, Nacho: Ini Spesial

Dan dan Ryan Friedkin, pemilik Roma menambahkan, “Kami ingin mengucapkan terima kasih kepada José atas nama kami semua di AS Roma atas semangat dan usahanya sejak kedatangannya di klub.”

“Kami akan selalu memiliki kenangan indah tentang masa jabatannya di Roma, tapi kami yakin perubahan segera adalah demi kepentingan terbaik klub.”

“Kami mendoakan yang terbaik bagi José dan asistennya dalam upaya mereka di masa depan.”

Menurut kabar dari media Italia, mantan kapten Roma Daniele De Rossi, yang terakhir melatih SPAL, akan pengganti setidaknya hingga akhir musim.

Roma tanpa meraih kemenangan dalam tiga laga terakhir di semua kompetisi setelah ditahan imbang Atalanta, kalah dari rival sekota Lazio, dan terakhir kalah dari AC Milan.

Giallorossi saat ini berada di posisi sembilan pada klasemen sementara Serie A 2023-24 dengan 29 poin, meski hanya berjarak lima poin dari Fiorentina di posisi kelima.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *