• January 17, 2024
Daniele De Rossi. (Foto: twitter.com/OfficialASRoma)

Usai Pecat Jose Mourinho, Roma Rekrut Daniele De Rossi Jadi Pelatih

AS Roma telah menunjuk mantan gelandang legendarisnya Daniele De Rossi sebagai pelatih hingga akhir musim, tak lama usai mengumumkan memecat Jose Mourinho pada Selasa (16/1).

Mourinho dipecat usai kalah 1-3 di kandang AC Milan pada Senin (15/1) dini hari WIB. 

Baca juga: AS Roma Pecat Jose Mourinho Usai Hasil Buruk di Serie A

Kekalahan ini membuat Giallorossi berada di posisi sembilan pada klasemen sementara Serie A 2023-24 dengan 29 poin, dengan selisih 22 poin dari pemuncak klasemen Inter Milan. Namun hanya berjarak lima poin dari Fiorentina di posisi kelima.

Mourinho yang melatih Roma sejak 2021, berhasil membawa Roma meraih gelar juara Europa Conference League pada 2022, disusul dengan final Europa League satu musim setelahnya.

https://twitter.com/ASRomaEN/status/1747173273371136269?s=20

“AS Roma dengan bangga mengonfirmasi bahwa Daniele De Rossi telah ditunjuk sebagai pelatih kepala hingga 30 Juni 2024,” tulis Roma

“Setelah 18 tahun berkarier bermain bersama AS Roma, De Rossi akan kembali ke negaranya sebagai pelatih kepala, dengan pertandingan pertamanya adalah pertandingan Serie A mendatang klub melawan Verona pada Sabtu malam di Stadio Olimpico.”

Pemilik Roma, Dan dan Ryan Friedkin, menambahkan, “Kami senang bisa menyerahkan peran manajerial AS Roma kepada Daniele De Rossi, karena kami merasa kepemimpinan dan ambisi yang selalu melekat pada dirinya dapat menjadi penentu dalam mencapai tujuan tim hingga akhir musim.”

“Kami sadar akan ikatan Daniele yang tidak dapat dipatahkan dengan klub, namun antusiasmenya untuk menerima posisi tersebut selama beberapa bulan ke depan semakin meyakinkan kami akan kemampuannya untuk menjadi panduan bagi para pemain dan mewakili nilai-nilai klub dengan bangga. Selamat datang di rumah, Daniele.”

https://twitter.com/ASRomaEN/status/1747236652668395560?s=20

De Rossi merupakan lulusan akademi Roma yang membela klub selama 18 tahun. Setelah debutnya di tim utama pada 2001, ia lalu hengkang ke klub Argentina Boca Juniors pada 2019.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga Friedkin karena telah mempercayakan saya tanggung jawab sebagai pelatih kepala Roma. Dari sisi saya, saya tidak tahu cara lain selain dedikasi, pengorbanan harian, dan memberikan semua yang saya miliki untuk menghadapi tantangan yang menanti kami. mulai sekarang hingga akhir musim,” kata De Rossi.

“Kegembiraan bisa duduk di bangku cadangan kami sungguh tak terlukiskan. Semua orang tahu apa arti Roma bagi saya. Namun, pekerjaan yang menanti kita semua telah diutamakan.”

“Kami tidak punya waktu atau pilihan selain menjadi kompetitif, memperjuangkan tujuan kami, dan berusaha mencapainya, yang merupakan satu-satunya prioritas yang telah saya dan staf tetapkan untuk diri kami sendiri.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *