• December 28, 2023
Thierry Henry. (Foto: twitter.com/premierleague)

Pencetak Hattrick di Boxing Day Premier League

Bomber Nottingham Forest Chris Wood menjadi pemain terakhir yang mencetak hattrick di partai Boxing Day Premier League, usai membawa timnya menang 3-1 atas Newcastle United pada Selasa (26/12).

Selain mencetak gol ke gawang mantan timnya tersebut, Wood bergabung dengan nama-nama tenar lain seperti Thierry Henry, Robbie Fowler, dan Gareth Bale yang mencetak hattrick di Boxing Day.

Dalam sejarah Premier League, hanya terdapat tujuh pemain yang mencetak pada partai Boxing Day. 

Baca juga: Satu-Satunya tim Eropa yang Masih Miliki Rekor 100 Persen Kemenangan di Liga

Partai Boxing Day ini merupakan partai yang digelar pada 26 Desember, satu hari usai hari raya Natal.

Berikut tujuh pemain yang pernah mencetak hattrick pada partai Boxing Day di Premier League

Chris Wood untuk Nottingham Forest vs Newcastle (2023)

Newcastle United berhasil unggul lebih dulu lewat gol Alexander Isak dari tendangan penalti. Namun Wood menjadi pahlawan bagi Forest, yang memberikan mantan timnya tersebut kekalahan keempat dalam lima laga terakhir di liga.

Harry Kane untuk Tottenham vs Southampton (2017)

Bintang Tottenham Hotspur Harry Kane berhasil mencetak Hattrick saat skuad asuhan Mauricio Pochettino menang 5-2 atas Southampton. Hattrick ini dicetak tiga hari setelah kapten timnas Inggris tersebut mencetak hattrick saat Spurs menang 3-0 di kandang Burnley.

Gareth Bale untuk Tottenham vs Aston Villa (2012)

Lima tahun sebelum Kane, bintang Spurs lainnya Gareth Bale mencetak hattrick untuk membawa Spurs menang 4-0 atas Aston Villa.

Dimitar Berbatov untuk Man United vs Wigan (2011)

Dimitar Berbatov berhasil mencetak hattrick untuk Manchester United pada 2011. Ia tampil gemilang dengan tiga golnya ke gawang Wigan untuk menang dengan skor 5-0.

Robbie Fowler untuk Leeds vs Bolton (2001)

Sepuluh tahun sebelum hattrick dari Berbatov, Robbie Fowler mencetak hattrick pada partai keenamnya untuk Leeds setelah diboyong dari Liverpool. Ia mencetak tiga gol untuk Leeds yang menang 3-0 atas Bolton pada 2001.

Baca juga: Pemain yang Menangkan Penalti Terbanyak dalam Sejarah Premier League

Kevin Phillips untuk Sunderland vs Bradford (2000)

Setelah memenangkan European Golden Boot pada musim sebelumnya, Kevin Phillips melanjutkan performa gemilang dengan mencetak hattrick untuk Sunderland yang menang 4-1 atas Bradford pada 2000 lalu.

Thierry Henry untuk Arsenal vs Leicester (2000)

Henry tampil gemilang untuk Arsenal saat menggasak Leicester dengan skor 6-1 di Highbury. Bintang asal Prancis tersebut membuka skor lebih dulu untuk skuad asuhan Arsene Wenger, sebelum menambah dua golnya di akhir laga.

Ia juga memberikan asis untuk Patrick Vieira untuk gol kedua dan Tony Adams pada menit-menit akhir.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *