• January 2, 2024

Kalah dari Fulham, Mikel Arteta: Itu Performa Terburuk

Pelatih Arsenal Mikel Arteta menyebut timnya dalam performa terburuk saat kalah 2-1 dari Fulham pada Minggu (31/12) lalu.

Arsenal yang datang sebagai tim tamu di Craven Cottage unggul lebih dulu pada awal laga lewat gol Bukayo Saka. Namun tuan rumah berhasil membalikkan kedudukan melalui gol dari Raul Jimenez dan Bobby De Cordova-Reid.

Baca juga: Pencetak Hattrick di Boxing Day Premier League

“Menyakitkan, begitulah saya menyimpulkannya,” kata Arteta soal laga tersebut, dilansir dari situs resmi Arsenal.

“Kami memiliki peluang untuk menjadi pemuncak klasemen setelah 20 pertandingan dengan konsistensi yang kami tunjukkan, dan kami belum berhasil tampil cukup baik untuk mendapatkan hak memenangkan pertandingan.”

“Tiga hari yang lalu kami kalah dalam pertandingan yang pantas kami menangkan, namun hari ini adalah cerita yang sangat berbeda.”

Hasil ini membuat the Gunners hanya mampu meraih satu kemenangan dari lima laga di Premier League terakhir. Satu-satunya kemenangan diraih saat menjamu Brighton & Hove Albion. 

Sementara Arsenal menderita kekalahan saat melawan Aston Villa, West Ham United, dan Fulham. Adapun the Gunners meraih hasil imbang melawan Liverpool.

Namun Arsenal dapat beristirahat karena akan menjalani partai Premier League pada 20 Januari mendatang. Namun sebelum itu the Gunners harus lebih dulu melawan Liverpool di Emirates Stadium pada partai FA Cup.

“Kami tentu saja memerlukan penyetelan ulang setelah hari ini karena hal itu akan mengganggu kami selama beberapa hari,” sambung Arteta.

Baca juga: Satu-Satunya tim Eropa yang Masih Miliki Rekor 100 Persen Kemenangan di Liga 

“Pertandingan melawan West Ham terasa sangat berbeda karena Anda bisa terus maju, itu bisa terjadi.”

“Apa yang terjadi hari ini tidak boleh terulang lagi. Jika Anda melakukan itu, Anda tidak akan pernah mempunyai kesempatan untuk mencapai apa yang kami inginkan.”

“Hari ini bisa menjadi cara yang indah untuk menyelesaikan tahun ini sebagai puncak liga. Ini adalah marginnya dan Anda harus menemukan keseimbangannya.”

“Ini bisa menjadi hari terbaik dan bahkan bisa menjadi hari terburuk karena Anda kalah dalam satu pertandingan, tetapi kami harus bercermin karena hari ini adalah pertandingan terburuk yang kami alami musim ini, itu sudah pasti.”

Dengan hasil ini, Arsenal berada di posisi empat dengan 40 angka dari 20 laga, selisih lima poin dari Liverpool di puncak klasemen.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *