• January 3, 2024
Wayne Rooney. (Foto: twitter.com/BCFC)

Cuma Bertahan Tiga Bulan, Wayne Rooney Dipecat Birmingham City

Birmingham City telah resmi memecat pelatihnya Wayne Rooney setelah hanya melatih the Blues selama tiga bulan, Selasa (2/1).

Mantan kapten Manchester United dan tim nasional Inggris ini membawa Birmingham ke posisi 20 di divisi dua liga Inggris (EFL Championship) yang terdiri dari 24 tim.

Baca juga: Pencetak Hattrick di Boxing Day Premier League

Padahal Birmingham berada di posisi keenam saat memecat pelatih sebelumnya John Eustace pada Oktober lalu.

Sejak itu, Rooney membawa Bimringham menderita sembilan kali kekalahan dalam 15 laga yang dipimpinnya.

Pada partai terakhir, Birmingham kalah 0-3 dari Leeds United pada Senin (1/1) lalu, yang menempatkan klub yang bermarkas di St Andrew’s ini enam poin dari zona degradasi.

“Birmingham City hari ini berpisah dengan Manajer, Wayne Rooney, dan Pelatih Tim Utama, Carl Robinson,” tulis Birmingham dalam situs resminya.

Baca juga: Pemain yang Menangkan Penalti Terbanyak dalam Sejarah Premier League

“Meskipun mereka telah berupaya sebaik-baiknya, hasil yang diperoleh belum memenuhi harapan yang telah dijelaskan di awal. Oleh karena itu, Direksi merasa bahwa perubahan manajemen adalah demi kepentingan terbaik Klub Sepak Bola.”

“Dewan dan manajemen Klub sepenuhnya selaras dan akan terus mendorong transformasi dan mengambil langkah berani untuk membangun kembali Birmingham City menjadi organisasi yang pantas untuk para penggemar dan komunitasnya.”

“Dewan ingin menyampaikan terima kasih yang tulus kepada Wayne dan Carl atas semua upaya mereka.”

CEO Birmingham Garry Cook mengatakan: “Kami berkomitmen untuk melakukan apa yang diperlukan untuk membawa kesuksesan bagi St. Andrew’s.”

“Sayangnya, waktu Wayne bersama kami tidak berjalan sesuai rencana dan kami memutuskan untuk bergerak ke arah yang berbeda.”

“Pencarian penggantinya akan segera dimulai dan kami akan memberikan informasi terbaru kepada para pendukung ketika kami memiliki berita lebih lanjut.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *