• January 24, 2024
Chris Hughton. (Foto: twitter.com/GhanaBlackstars)

Ghana Resmi Pecat Chris Hughton Usai Gagal Total di Piala Afrika 2023

Chris Hughton telah resmi dipecat sebagai pelatih tim nasional Ghana pada Rabu (24/1), usai gagal total di Piala Afrika 2023 ini.

Tim berjuluk Black Stars tersebut hanya mampu berada di posisi tiga pada Grup B dengan raihan dua poin.

Ghana gagal meraih kemenangan sepanjang turnamen. Setelah kalah dari Tanjung Verde di partai pertama, mereka hanya mampu imbang melawan Mesir dan Mozambik.

Tim yang empat kali juara Piala Afrika ini juga gagal menembus ke fase selanjutnya lewat peringkat ketiga terbaik.

“Asosiasi Sepak Bola Ghana ingin mengumumkan bahwa Chris Hughton telah dibebaskan dari tugasnya sebagai pelatih kepala tim Nasional senior dengan segera,” tulis Asosiasi Sepak Bola Ghana (GFA) melalui situs resminya.

“Dewan Eksekutif juga telah mengambil keputusan untuk membubarkan tim teknis Black Stars.”

“Asosiasi Sepak Bola Ghana dalam beberapa hari mendatang akan memberikan peta jalan tentang arah masa depan Black Stars.”

Baca juga: Mohamed Salah Absen Hingga Empat Pekan Karena Cedera

Hughton yang memiliki ayah asal Ghana, mengambil alih tugas untuk menukangi Black Stars pada Maret lalu, setelah lebih dulu menjabat sebagai penasihat teknis tim di Piala Dunia 2022 di Qatar.

Eks pemain tim nasional Republik Irlandia yang pernah melatih Brighton & Hove Albion dan Newcastle United tersebut hanya memimpin tim dalam 13 pertandingan dan hanya empat kali menang, lima kali imbang, serta empat kalah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *