• January 23, 2024
Mohamed Salah. (Foto: twitter.com/EgyptNT_EN)

Mohamed Salah Absen Hingga Empat Pekan Karena Cedera

Bintang Liverpool asal Mesir Mohamed Salah diperkirakan akan absen selama empat pekan karena cedera. Hal ini dikonfirmasi oleh agennya, Ramy Abbas, melalui media sosialnya pada Selasa (23/1) dini hari WIB.

Pemain berusia 31 tahun tersebut terpaksa ditarik keluar karena cedera saat Mesir ditahan imbang Ghana dengan skor 2-2 pada babak grup Piala Afrika 2023 pekan lalu.

Baca juga: Nuno Espirito Santo Kesal dengan Gol Kontroversial Ivan Toney

Awalnya ia diperkirakan hanya akan absen dalam dua laga bersama timnas pada turnamen ini.

Namun Abbas mengatakan kliennya akan absen selama empat pekan.

“Cedera Mohammed lebih serius dari perkiraan semula dan dia akan absen selama 21-28 hari, dan bukan 2 pertandingan,” tulis Abbas.

“Peluang terbaiknya untuk mengikuti AFCON saat ini adalah dengan menjalani rehabilitasi intensif di Inggris dan bergabung kembali dengan tim segera setelah ia fit.”

Salah sendiri sudah meninggalkan turnamen Piala Afrika yang digelar di Pantai Gading. Ia terbang ke Inggris untuk bergabung bersama klub dan menjalani masa pemulihan.

Mesir sendiri berhasil lolos ke babak 16 besar sebagai runner-up di Grup B meski tanpa meraih kemenangan. Skuad asuhan Rui Vitória ini hanya meraih hasil imbang tiga kali saat melawan Mozambik, Ghana, dan Tanjung Verde dengan semua laga berakhir dengan skor 2-2.

Finalis Piala Afrika 2021 tersebut akan bermain pada partai 16 besar pada 29 Januari mendatang. Sementara babak delapan besar akan berlangsung pada 3 dan 4 Februari.

Partai semifinal akan berlangsung pada 8 Februari. Lalu laga perebutan juara ketiga dan partai final akan berlangsung pada 11 dan 12 Februari.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *