• January 8, 2024
Sam Kerr. (Foto: twitter.com/ChelseaFCW)

Penyerang Chelsea Sam Kerr Alami Cedera ACL Saat Latihan di Maroko

Bintang Chelsea F.C. Women Sam Kerr dikonfirmasi menderita cedera anterior cruciate ligament (ACL) saat menjalani pemusatan latihan bersama the Blues di Maroko.

The Blues mengonfirmasi cederanya penyerang Australia berusia 30 tahun ini melalui situs resminya.

Baca juga: Pencetak Hattrick di Boxing Day Premier League

Chelsea mengatakan Kerr yang mencetak empat gol dalam delapan laga di Women’s Super League  (WSL) musim ini akan menjalani pemeriksaan bersama dokter spesialis sebelum menjalani program pemulihan.

Pada laga terakhirnya, Kerr mencetak satu gol dan satu asis saat Chelsea menang 3-1 pada babak Grup D Women’s Champions League melawan klub Swedia BK Hacken 21 Desember lalu.

Dengan cedera ini, Kerr kemungkinan besar tidak akan bermain hingga akhir musim ini. Ia juga tidak akan lagi bermain untuk sang pelatih Emma Hayes, yang akan melatih tim nasional Amerika Serikat pada akhir musim.

“Chelsea Football Club mengonfirmasi bahwa striker Sam Kerr mengalami cedera ligamen anterior (ACL) selama pemusatan latihan cuaca hangat di Maroko,” tulis Chelsea pada Minggu (7/1).

“Sam akan diperiksa oleh dokter spesialis dalam beberapa hari mendatang dan kemudian memulai rehabilitasinya dengan tim medis klub.”

“Pemain internasional Australia ini bergabung dengan The Blues pada tahun 2019 dan telah mencetak 99 gol dalam 128 pertandingan.”

“Dia telah memainkan peran penting dalam empat kemenangan gelar Women’s Super League, tiga kemenangan FA Cup, dua kemenangan Women’s League cup, dan Community Shield Wanita pada tahun 2020.”

“Semua orang di Chelsea mendoakan yang terbaik bagi Sam untuk kesembuhannya.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *