• January 5, 2024
Zack Steffen. (Foto: twitter.com/zacksteffen_)

Tinggalkan Manchester City, Zack Steffen Gabung Colorado Rapids

Manchester City telah resmi melepas salah satu kipernya, Zack Steffen, yang kembali ke kampung halamannya di Amerika Serikat untuk bergabung dengan Colorado Rapids, Jumat (5/1) dini hari WIB.

Dilansir dari situs resmi Colorado Rapids, Steffen telah meneken kontrak berdurasi tiga tahun, yang mengikatnya hingga 2026 mendatang bersama klub yang berlaga di Major League Soccer (MLS) tersebut.

Baca juga: Pencetak Hattrick di Boxing Day Premier League

Kiper berusia 28 tahun tersebut meninggalkan City setelah empat musim dan tampil dalam 21 pertandingan di semua kompetisi. 

Sebagian besar penampilannya datang di turnamen domestik, termasuk saat meraih clean sheet di final Carabao Cup pada 2021 lalu.

Steffen yang tampil dalam 29 laga bersama tim nasional AS, menghabiskan seluruh musim 2022-23 di klub divisi kedua Inggris Middlesbrough. Ia tampil dalam 40 laga di liga saat Boro mencapai babak play-off promosi.

“Zack adalah kiper level elit dengan segudang pengalaman internasional dan MLS. Keahliannya yang luar biasa, pengalamannya, dan rekam jejaknya yang terbukti menjadikannya tambahan yang berharga bagi daftar kami,” kata Presiden Colorado Rapids Pádraig Smith, dikutip dari situs resmi klub.

“Karakter dan mentalitasnya akan sangat menguntungkan tim kami. Kami sangat senang bisa memperkuat lini belakang kami dengan penandatanganannya dan berharap dapat menyambutnya di Colorado.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *