• January 19, 2024
Carlo Ancelotti. (Foto: realmadrid.com)

Dikalahkan Atletico, Carlo Ancelotti Tak Ingin Salahkan Pemain

Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti tidak ingin menyalahkan pemainnya usai Los Blancos kalah melawan rival sekota Atletico Madrid pada babak 16 besar Copa del Rey, Jumat (19/1).

Bermain di Cívitas Metropolitano, Madrid tertinggal lebih dulu lewat gol Samuel Lino pada menit ke-39, sebelum kiper Atletico Jan Oblak membuat gol bunuh diri tepat sebelum turun minum.

Baca juga: Sergio Reguilon Gabung Brentford Sebagai Pemain Pinjaman dari Tottenham Hotspur

Álvaro Morata lalu mengembalikan keunggulan Atletico pada menit ke-57. Namu sundulan Joselu pada menit ke-82 berhasil memaksa pertandingan berlanjut ke babak pertambahan waktu.

Antoine Griezmann lalu membawa Atletico unggul menjadi 3-2. Madrid tidak mampu mengejar ketika Rodrigo Riquelme memperlebar jarak menjadi 4-2 pada menit ke-119.

Hasil ini menjadi pukulan bagi Madrid, yang baru saja mengalahkan rival sekotanya tersebut untuk menjadi juara di Supercopa de Espana.

“Tidak mudah untuk mempertimbangkan pertandingan ini. Kami bermain bagus, kami berkompetisi hingga akhir, kami berjuang keras dan bangkit dari ketertinggalan satu gol sebanyak dua kali,” kata Ancelotti, dilansir dari situs resmi Madrid.

“Ada banyak peluang, dua mistar gawang dan satu gol yang dianulir. Kami kalah ketika kami mengambil risiko yang tidak perlu, kami kehilangan penguasaan bola dan mereka menghukum kami.”

Baca juga: Usai Pecat Jose Mourinho, Roma Rekrut Daniele De Rossi Jadi Pelatih

“Itu adalah pertandingan yang sangat bagus dari pihak kami. Kami tidak dapat berbuat lebih banyak karena berbagai alasan. Kami harus berpikir untuk memulihkan diri dengan baik dan berusaha menang pada hari Minggu.”

“Atlético, seperti kami, telah melakukan upaya yang luar biasa. Tidak ada seorang pun yang pantas kalah.”

“Kami kalah, tapi kami harus menatap ke depan. Kami telah memberikan segalanya, saya tidak perlu menyalahkan para pemain saya.”

“Seperti dalam semua derby, selalu ada perselisihan, namun dalam pertandingan pada akhirnya itu adalah pertandingan yang bagus.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *