• February 4, 2024
Roy Hodgson. (Foto: cpfc.co.uk)

Roy Hodgson Yakin Bisa Balikkan Keadaan Crystal Palace

Pelatih Crystal Palace Roy Hodgson yakin bisa membalikkan keadaan timnya, usai tim berjuluk the Eagles ini kalah 4-1 di kandang Brighton & Hove Albion, Sabtu (3/2) malam WIB.

Brighton berhasil meraih kemenangan pertamanya pada tahun ini di Amex Stadium, sekaligus membuat Palace berada di posisi ke-14, hanya berjarak lima poin dari zona degradasi.

Kekalahan ini menjadi pukulan tersendiri karena Brighton merupakan rival abadi mereka, dengan rivalitas yang dimulai pada 1970-an.

Namun Hodgson yang kini berusia 76 tahun tersebut mengatakan masih tahan terhadap kritikan terhadap performa timnya.

“Pengalaman saya selama bertahun-tahun sebagai manajer telah memberi saya ketahanan untuk menghadapi hal tersebut,” kata Hodgson kepada Sky Sports.

“Ejekan dari suporter adalah bagian tak terpisahkan dari kehidupan kami dan, saat ini, penggemar kami tidak senang dengan apa yang terjadi sehingga mereka mengungkapkan perasaan mereka.”

Baca juga: Rob Edwards Sebut Luton Town Ganas Usai Menang Telak 4-0 atas Brighton

“Tetapi saya mendaftar untuk menjadi manajer klub ini dan saya memiliki kekuatan, ketahanan dan tekad untuk menyelesaikan semuanya.”

“Saya tentu saja tidak akan takut dengan hal-hal semacam itu dan saya pastinya tidak akan memberi Anda kepuasan dengan mengatakan bahwa saya tersakiti oleh hal-hal semacam itu karena itu sudah sangat jelas.”

“Semua orang ingin disukai, dipuji, dan dianggap sebagai yang terbaik. Jika hal itu tidak terjadi, ya, itu sedikit menyakitkan.”

Ketika ditanya apakah dirinya masih bersemangat untuk membawa Palace terhindar dari zona degradasi, Hodgson mengatakan, “Ya. Saya tidak punya masalah sama sekali dengan itu.”

“Saya sangat mendukung tim. Saya tahu mereka melakukan yang terbaik dan kami melakukan yang terbaik untuk membantu mereka.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *