• February 5, 2024
Massimiliano Allegri. (Foto: juventus.com)

Massimiliano Allegri Tak Ingin Kritik Pemain Juventus Usai Kalah dari Inter Milan

Pelatih Juventus Massimiliano Allegri tidak ingin mengkritik anak buahnya usai kalah tipis 1-0 lewat gol bunuh diri Federico Gatti di kandang Inter Milan, Senin (5/2) dini hari WIB.

Laga bertajuk Derby d’Italia yang berlangsung di San Siro ini mempertemukan dua tim teratas pada klasemen sementara Serie A pada musim ini.

Sebelum laga ini, Inter berada di puncak klasemen dengan keunggulan satu poin dari Juventus dengan satu laga lebih sedikit.

Sementara Juventus untuk pertama kalinya dalam tiga musim terakhir, terlibat dalam laga vital dalam perburuan gelar juara.

“Kami harus terus mengikuti jalur kami dan fokus hanya pada hal itu,” kata Allegri, dilansir dari situs resmi Juventus.

“Ini adalah pertandingan yang sulit, Inter menemukan keunggulan di babak pertama. Di babak kedua pertandingan terbagi dan mereka selalu berbahaya dalam serangan balik, sementara kami tentu saja punya peluang bagus untuk berkembang.”

“Saya tidak perlu mengkritik pemain saya: minggu ini negatif, itu terjadi, tapi kami harus memastikan bahwa segalanya berubah melawan Udinese.”

“Ketika saya memasukkan Chiesa, itu adalah momen yang sulit dalam pertandingan: menyatukannya dengan Yildiz tampak seperti sebuah risiko.”

“Kami memiliki peluang, namun saya ulangi: Saya tidak perlu mengkritik para pemain.”

Baca juga: Roy Hodgson Yakin Bisa Balikkan Keadaan Crystal Palace

Hasil ini membuat Juventus kini berjarak empat poin dari Inter yang berada di puncak klasemen. Selain itu, kekalahan ini menjadi yang pertama bagi Juventus dari 19 laga terakhir. 

Kendati demikian, Juventus berada dalam jalur yang tepat untuk lolos ke Champions League pada musim depan, serta masih menjaga posisi sebagai pesaing juara Serie A musim ini.

“Kami harus melanjutkan jalur kami untuk lolos ke Champions League,” lanjut Allegri.

“Inter memiliki lebih banyak pengalaman, lebih banyak ketenangan dalam menghadapi tantangan seperti ini.”

“Juve belum pernah menghadapi tantangan seperti ini selama tiga tahun, memainkan pertandingan-pertandingan ini adalah sebuah langkah maju dalam pertumbuhan kami.”

“Sekarang kami harus segera kembali meraih kemenangan, kejuaraan masih panjang dan kami harus cepat mencari hasil positif lagi.

“Posisi kami di klasemen saat ini tidak diprediksi oleh siapa pun pada musim panas lalu, kami kecewa dengan kekalahan hari ini, namun kami senang dengan apa yang telah kami capai dan kami harus terus berada di jalur ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *