• February 8, 2024
Mauricio Pochettino. (Foto: twitter.com/ChelseaFC)

Mauricio Pochettino Sebut Chelsea Mainkan Laga Terbaik Usai Singkirkan Aston Villa di FA Cup

Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino menyebut timnya menunjukkan salah satu permainan terbaik, usai menang 3-1 di kandang Aston Villa pada partai ulangan putaran keempat FA Cup, Kamis (8/2) dini hari WIB.

Chelsea datang ke Villa Park usai pertandingan pertama berakhir imbang tanpa gol di Stamford Bridge.

Namun klub asal London ini berhasil bangkit di bawah tekanan berkat tiga gol dari Conor Gallagher, Nicolas Jackson, dan Enzo Fernandez.

Sementara satu gol dari Villa dicetak oleh Moussa Diaby pada menit-menit akhir.

“Itu adalah salah satu penampilan terbaik musim ini,” kata Pochettino kepada BBC Sport.

“Saya pikir para pemain sangat menikmati pertandingan ini dan ya, saya pikir kami bermain bagus melawan tim yang sangat sulit.”

“Aston Villa melakukan pekerjaan dengan baik, mereka berada di posisi empat besar (Premier League) dan tentu saja menurut saya mereka tim kedua terbaik yang bermain di kandang sendiri.”

“Terlalu banyak hal terjadi ketika Anda kalah. Saya lebih tua dari mereka dan saya pikir saya memandang hal ini dengan cara yang berbeda. Namun kami adalah Chelsea, kami harus menerima bahwa Chelsea memprovokasi hal-hal ini.”

Baca  juga: Massimiliano Allegri Tak Ingin Kritik Pemain Juventus Usai Kalah dari Inter Milan

“Ekspektasinya sangat besar. Terkadang ekspektasi tersebut tidak mudah karena kami masih tim muda. Namun kami berkembang dengan sangat baik.”

“Untuk berada di final Piala Carabao dan sekarang di babak berikutnya Piala FA, saya pikir dengan bermain seperti ini kami bisa memenangkan lebih banyak pertandingan daripada kekalahan.”

“Kami mencoba menemukan kata-kata terbaik dan cara terbaik untuk membantu para pemain. Kami adalah sekelompok orang yang bekerja untuk tujuan yang sama.”

“Para pemain adalah aktor utama di lapangan. Kami perlu menyediakan platform terbaik bagi mereka untuk tampil di lapangan dengan bebas.”

“Dengan tim muda, menjadi sebuah tantangan untuk bisa konsisten. Kami punya beberapa hari untuk pulih dan berpikir sedikit. Itulah cara untuk terus maju dan berjuang.”

“Saya sangat bahagia untuk para pemain. Mereka percaya pada kami dan tim. Koneksinya bagus sepanjang musim, meski hasilnya tidak bagus, mereka masih yakin kami bisa melakukan sesuatu.”

The Blues dan Pochettino berada di bawah tekanan usai kalah dalam dua laga terakhir di Premier League saat bertemu Liverpool dan Wolverhampton Wanderers.

Chelsea memang tengah dalam posisi buruk sejak musim lalu saat mengakhiri Premier League di posisi ke-12.

Musim ini pun tak kunjung membaik dengan menduduki posisi ke-11 setelah melakoni 23 pertandingan.

Pochettino meminta para fans Chelsea untuk sabar selagi dirinya mengimplementasikan filosofi permainannya ke dalam skuad karena baru saja menjabat sebagai pelatih pada musim panas lalu.

“Kami harus tenang,” jelas Pochettino kepada ITV. “Sekarang tinggal bagaimana kami menjaga perasaan dan mentalitas dalam setiap pertandingan.”

Baca juga: Roy Hodgson Yakin Bisa Balikkan Keadaan Crystal Palace

“Memang benar bahwa keadaan tidak membantu kami sejak awal, dengan banyaknya pemain yang cedera dan kemudian memiliki para pemain dalam performa yang sama, di level yang sama, adalah hal tersulit bagi kami.”

“Saya pikir ini adalah tim terbaik kedua di kandang sendiri, Aston Villa, mereka menjalani musim yang fantastis.”

“Dalam satu hal kami bermain dan menunjukkan kualitas kami dan menunjukkan performa seperti ini. Itu yang membuat saya sangat senang.”

“Itulah sebabnya bagi saya, saya sangat optimis. Saya tahu, tidak ada kesabaran di klub seperti Chelsea. Mereka tidak mendengarkan. Mereka tidak ingin mendengar keadaan atau alasannya.”

“Kenyataannya berbeda. Kami bukan lagi Chelsea. Ini adalah proyek baru. Hal ini bisa terjadi. Masyarakat harus percaya.”

“Jika mereka percaya, maka fantastis. Jika tidak, Anda selalu tahu apa yang akan terjadi. Keputusan paling mudah akan muncul!”

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *