• February 12, 2024
Martin Odegaard. (Foto: instagram.com/odegaard.98)

Menang 6-0 atas West Ham, Martin Odegaard: Arsenal Ingin Lebih

Martin Odegaard senang dengan ketajaman lini depan Arsenal saat menang telak 6-0 di kandang West Ham United pada Minggu (11/2) malam WIB. Kapten the Gunners ini bahkan menunjukkan timnya yang ingin mencetak gol lebih banyak dari laga ini.

Arsenal membuktikan dirinya sebagai pesaing gelar juara Premier League ini dengan kemenangan di derby London tersebut.

Kemenangan ini melanjutkan kemenangan 3-1 melawan pemuncak klasemen Liverpool pada pekan sebelumnya.

Hasil ini juga menjawab keraguan soal ketajaman lini tengah sejak awal musim, apalagi dengan Gabriel Jesus yang keluar masuk ruang perawatan.

The Gunners tampil tanpa penyerang murni di London Stadium. Kendati demikian, lima pemain berhasil mencetak enam gol pada laga tersebut.

Arsenal kini telah mencetak 16 gol dalam empat laga sejak libur musim dingin. Selain dua kemenangan di atas, Arsenal juga menang 2-1 di kandang Nottingham Forest, serta menang 5-0 saat menjamu Crystal Palace.

“Itu adalah pertandingan yang sangat bagus dan performa yang kuat,” kata Odegaard, dilansir dari situs resmi Arsenal.

“Saya pikir datang dari pertandingan besar (melawan Liverpool), kemenangan besar, dan datang ke sini dan mendukungnya dengan penampilan ini adalah pertanda brilian. Selama pertandingan juga, kami semakin menginginkannya dan saya sangat menyukai performa dan mentalitas tim.”

“Kami selalu ingin berkembang, kami selalu menginginkan lebih. Saya pikir kami juga menunjukkannya hari ini selama pertandingan.”

“Ketika Anda naik tiga atau empat nol, mudah untuk turun sedikit, tapi kami terus maju dan menginginkan lebih. Itu sebabnya saya sangat menyukai hari ini.”

Baca juga: Lima Lulusan Terbaik dari Akademi Arsenal 

Enam gol tanpa balas ini merupakan sebuah catatan rekor tersendiri. Arsenal meraih kemenangan tandang terbesarnya, selagi the Hammers menderita kekalahan kandang terberatnya di liga.

Bukayo Saka dan Declan Rice tampil gemilang pada laga ini. Saka mencetak brace dengan salah satunya dari titik putih. Sementara Rice memberikan dua asis dan satu gol spektakuler ke gawang mantan timnya tersebut.

Meski tidak mencatatkan namanya di papan skor, Odegaard juga tampil gemilang dengan dua asis. Ia juga menjadi pemain yang menyatukan tim di dalam dan luar lapangan.

Odegaard menjadi satu-satunya pemain yang mencatatkan lebih dari 100 operan sukses dengan akurasi 95 persen. Ia juga memberikan dua asis, serta menciptakan tujuh peluang.

“Saya senang berkontribusi dalam mencetak gol dan memenangkan pertandingan. Dan saya pikir ketika kami bermain seperti hari ini, saya pikir akan lebih mudah bagi semua orang untuk bersinar juga,” lanjut pemain asal Norwegia ini.

“Itulah yang kami lihat hari ini, semua orang menikmati sepak bola mereka dan bermain bersama dengan baik, dan kemudian semuanya menjadi lebih mudah.”

“Sungguh menyenangkan sejak saya diberi ban kapten dan saya menikmati setiap momennya. Saya sudah mengatakannya berkali-kali, saya menyukai tim ini dan saya menyukai apa yang kami lakukan.”

“Kami akan terus berusaha, terus berkembang dan mudah-mudahan kami bisa terus berkembang.”

“Pertandingan terakhir di kandang adalah atmosfer yang luar biasa – mungkin yang terbaik yang pernah saya lihat dalam hidup saya, sejujurnya.”

“Para suporter telah memberikan banyak hal kepada kami sepanjang musim lalu, dan kami ingin terus memberikan sesuatu kepada mereka. Hari ini adalah cara bagus lainnya untuk melakukan hal itu.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *